3 Cerita Singkat Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 Bahasa Inggris dan Artinya

17 Agustus 2023 13:19 WIB
Contoh cerita singkat tentang 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Contoh cerita singkat tentang 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. ( Kemensetneg RI)

Sonora.ID - Tepat hari ini tanggal 17 Agustus 2023 kita serentak merayakan Hari Kemerdekaan atau HUT ke-78 Republik Indonesia (RI).

Dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini berbagai kegiatan atau acara seperti lomba, tirakatan, hingga upacara bendera digelar oleh masyarakat.

Berbagai acara 17 Agustus tersebut tentu mengandung cerita sendiri yang akan selalu dikenang oleh masyarakat.

Sama seperti yang terkandung dalam kumpulan contoh cerita Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 untuk HUT ke-78 RI dalam bahasa Inggris yang singkat, pendek, dan artinya, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 70 Contoh Caption Kemerdekaan HUT ke 78 RI: Semangat Nasionalisme!

Cerita Singkat Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 HUT ke-78 RI Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh 1

This 17th August celebration is much more better than before. The committees were so solid and serious. This August there were many activities in my hometown. There were many competitions followed by children, adults, and even old people could join.

There were many competitions for children like bringing candle, eating crisp, breaking water in the plastics, entering nail into a bottle, running in a sack. Many children joined those competition happily.

There were many competitions for adult such as folding dress, making up, dancing, running using sacks, and so on. Those competition were not only followed by man but also woman.

And then we had a very special competition for woman that was catching fish. This game was so unique and fun. This was just for woman and they had to pay for registration before joining it.

Kind of competitions for old people were like climbing pinang tree. This was the most difficult competition the day. The competition started in the afternoon and it could be finished in the evening.

The last, there was happy night with full music. In the framework of giving the gift for all winners, the committee asked them to come together in front of the stage. While dividing the gift, all people could enjoy nice music by Garjanagas band.

It was so rare moment, I do hope next August the celebration will be more glamorous than this. I plan to sing also in the celebration.

Artinya:

Perayaan 17 Agustus ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Panitia begitu solid dan serius. Agustus ini ada banyak kegiatan di kampung halaman saya. Ada banyak lomba yang diikuti oleh anak-anak, dewasa, bahkan orang tua.

Ada banyak perlombaan untuk anak-anak seperti membawa lilin, makan keripik, memecahkan air di plastik, memasukkan paku ke dalam botol, berlari di dalam karung. Banyak anak mengikuti kompetisi itu dengan gembira.

Ada banyak perlombaan untuk orang dewasa seperti melipat baju, make up, menari, lari menggunakan karung, dan sebagainya. Lomba tersebut tidak hanya diikuti oleh pria tetapi juga wanita.

Dan kemudian kami mengadakan kompetisi yang sangat khusus untuk wanita yaitu menangkap ikan. Permainan ini sangat unik dan menyenangkan. Ini hanya untuk wanita dan mereka harus membayar pendaftaran sebelum bergabung.

Jenis perlombaan untuk dewasa  seperti memanjat pohon pinang. Ini adalah kompetisi tersulit hari itu. Kompetisi dimulai pada sore hari dan bisa selesai pada malam hari.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm