Pagelaran Wayang Kulit Turut Meriahkan HUT ke-78 TNI di Wilayah Sumsel

9 Oktober 2023 12:00 WIB
Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., merayakan HUT ke-78 TNI dan menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon "Bimo Krido".
Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., merayakan HUT ke-78 TNI dan menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon "Bimo Krido". ( pendam II/swj)

 

Palembang, Sonora.ID - Pangdam ll/Swj yang diwakili Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., turut merayakan HUT ke-78 TNI dengan menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon "Bimo Krido".

Acara yang berlangsung di Pelataran Gedung Bima Sakti Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang ini dihadiri juga oleh Danrem 044/Gapo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Danlanud SMH Palembang dan Kapolrestabes Palembang, Jum'at (06/10/2023).

Turut hadir juga, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, LO TNI AU, para Asisten Kasdam II/Swj, Kabalakdam II/Swj, Palaksa TNI AL dan para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah B serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Lanjutan Sidang PT HMS vs Karyawan, 41 Bukti yang Dihadirkan Penggugat Dinilai Tidak Memperkuat Tuduhan

Pagelaran Wayang Kulit ini adalah bagian dari perayaan HUT Ke-78 TNI yang dilaksanakan secara Virtual serentak di 78 lokasi berbeda, baik di dalam maupun luar Negeri, yang dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dari Plaza Mabes TNI, Jakarta.

Untuk di wilayah Kodam II/Swj sendiri, Pagelaran Wayang Kulit ini diselenggarakan di 5 lokasi berbeda yakni Provinsi Lampung, Bengkulu, Jambi, Kep. Bangka Belitung dan Sumsel (Palembang).

Tujuan utama dari pagelaran ini adalah untuk melestarikan Seni dan Budaya Nasional.

Dalam pertunjukan Wayang Kulit Lakon Bimo Krido, penonton disuguhkan kisah tentang perbuatan atau tindakan baik yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa.

Dari layar virtual Panglima TNI menyampaikan bahwa, Pagelaran Wayang Kulit yang digelar ini merupakan bentuk kecintaan kepada seni dan budaya bangsa Indonesia untuk terus dilestarikan.

Baca Juga: PANGDAM II/SRIWIJAYA Mayjen TNI Yanuar Adil Pimpin Sertijab 3 Pejabat Kodam II/Swj

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-78. Semoga acara Pagelaran Wayang Kulit di malam hari ini dapat memberikan hiburan dan bisa juga menyatukan antara TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat di Indonesia, serta sebagai wujud kebersamaan TNI bersama rakyat," ungkap Panglima TNI.

Terlihat dari layar virtual, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan para Kepala Staf Angkatan, serta para pejabat utama TNI.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm