Bersama Tokopedia dan Jixie, KG Media Dukung UMKM Jangkau Pasar Lebih Luas

11 Oktober 2023 11:45 WIB
Ilustrasi, Kerja sama KG Media x Jixie x Tokopedia
Ilustrasi, Kerja sama KG Media x Jixie x Tokopedia ( Kompas.com)

Sonora.ID - KG Media, bekerja sama dengan Jixie dan Tokopedia melalui Tokopedia Marketing Solutions, untuk menyediakan solusi bagi penjual di Tokopedia dalam mengakses dan menjalankan kampanye iklan terprogram di inventaris jaringan KG Media lewat pemanfaatan fitur Iklan Rekomendasi di Tokopedia.

Terobosan baru ini memungkinkan penjual di Tokopedia memperluas jangkauan pasar termasuk ke lebih banyak calon pembeli di luar Tokopedia.

Kolaborasi KG Media, Tokopedia dan Jixie ini menjadikan KG Media sebagai media pertama yang menjalankan kampanye iklan digital terprogram secara langsung dengan Tokopedia.

Hal ini dimungkinkan dengan dukungan teknologi periklanan Jixie, yang menghubungkan Tokopedia dengan inventaris iklan pada jaringan KG Media.

“Iklan Rekomendasi merupakan solusi iklan yang Tokopedia tawarkan kepada penjual agar produknya dapat ditampilkan di berbagai halaman strategis baik pada inventaris Tokopedia maupun para mitra strategis termasuk KG Media. Melalui kerja sama ini, Tokopedia Marketing Solutions dapat melengkapi solusi pemasaran pada fitur Iklan Rekomendasi agar penjual bisa menjangkau lebih banyak pembeli di luar Tokopedia, termasuk pembaca konten KG Media, karena iklan dapat ditampilkan di berbagai inventaris KG Media. Ke depannya, Tokopedia Marketing Solutions akan terus berupaya membantu pelaku bisnis di Indonesia dari berbagai skala dan kategori untuk mengakselerasi performa bisnis mereka di Tokopedia,” jelas Alfredo Setiabudi, Senior Vice President of Ads Solution Tokopedia.

Baca Juga: Tim Navi berhasil menjuarai E-Sport Mobile Legend KG Media 02 Festival 2023

Tentu saja kerja sama ini bisa menjadi peluang bagi pelaku usaha termasuk UMKM untuk menjangkau audiens KG Media, di mana KG Media merupakan media online terbesar di Indonesia. Para penjual juga bisa menjangkau lebih banyak target pelanggan untuk mengoptimalkan kampanye iklan secara real-time.

Tak hanya itu, penjual di Tokopedia juga bisa merencanakan kampanye iklan yang lebih strategis di jaringan KG Media lewat Seller Dashboard Tokopedia. Dengan memanfaatkan laporan performa kampanye iklan pada Seller Dashboard Tokopedia, penjual bisa merancang strategi pemasaran yang tepat guna menjangkau lebih banyak calon pembeli. 

Jixie: teknologi penghubung pengguna Tokopedia dengan penerbit

Jixie adalah perusahaan teknologi media yang menyediakan kecerdasan data berbasis AI untuk penerbit dan pengiklan untuk industri media dan pemasaran.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm