TNI AD Gelar Rapat Koordinasi Dukungan Penguatan Binter TNI AA Terhadap Aset Obyek Vital Pertamina

19 Oktober 2023 14:00 WIB
TNI AD Gelar Rapat Koordinasi Dukungan Penguatan Binter TNI AA Terhadap Aset Obyek Vital Pertamina
TNI AD Gelar Rapat Koordinasi Dukungan Penguatan Binter TNI AA Terhadap Aset Obyek Vital Pertamina ( pendam II/swj)

Palembang, Sonora.ID - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil, yang diwakili oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi dan Site Visit pada pelaksanaan Dukungan Penguatan Binter TNI AD terhadap Asset PT. Pertamina (Persero ), Selasa (17/10/2023), bertempat di Ball Room Arista Hotel Jl. Kapten A. Rivai Kota Palembang.

Rakor ini merupakan implementasi dari tugas pokok TNI tersebut  sekaligus  sebagai  tindak lanjut dari MoU antara TNI AD dengan PT. Pertamina tentang Pengamanan Objek Vital Nasional Strategis dan Penyaluran Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Turut hadir dalam rakor ini, antara lain ; Aster Kasad Mayjen TNI H. Ahmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., Waaster Kasad Brigjen TNI Haryanto, Paban VII Kermater Sterad Kolonel Inf Hendar Setyanto, S.I.P., M.Han., Aster Kasdam II / Swj Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M., Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arif Hidayat, M.Han., Dandim 0201/Medan diwakili oleh Paban komsos Letkol Inf Ida Bagus, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendra Sari Nutoho, S.I.P., M.I.P., Vp. Asset Optimyzation & Development PT. Pertamina Bpk Noviandre, Manager Land Ownership PT. Pertamina Bpk M.Yasir, GM RU.III Plaju PT. Pertamina Bpk Yulianto Triwibowo, Pasiter Kodim 0418/Plg Mayor Inf Alkahfi, Danramil 418 - 05/Lemabang Kapten Inf Iskandar Winata dan Danramil 418 - 03/Plaju Kapten Czi Junaidi.

Kepala Asset Optimyzation & Development PT. Pertamina, Bpk. Noviandri mengatakan bahwa, kegiatan hubungan Penguatan Binter TNI AD terhadap Aset PT. Pertamina secara langsung telah mendapatkan manfaat yang luar biasa dari kegiatan Binter yang dilaksanakan oleh segenap unsur TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Ini Tanggapan Pengamat Hukum Sumsel Soal MK Kabulkan Uji Materi Batas Usia Capres-Cawapres

Kegiatan ini juga dapat menghasilkan gambaran bagaimana mengenai kondisi situasi serta silaturahmi antara Pertamina dan TNI AD hampir seluruh wilayah Indonesia.

Pertamina siap untuk terus mendukung seluruh personil yang menjalankan tugas mulia ini dan berharap kerjasama dengan TNI AD dapat terus terjalin dengan baik serta tanpa menutup kemungkinan  kepada lokasi-lokasi yang lain dalam pelaksanaan dukungan penguatan Binter TNI AD terhadap PT. Pertamina (Persero).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan TNI Angkatan Darat untuk bekerjasama dengan PT. Pertamina, sebagai upaya untuk menjaga kepercayaan negara untuk mendapatkan manfaat bagi pertumbuhan dan kemajuan perusahaan dan bangsa.

Sementara itu, Aster Kasad, Mayjen TNI Ahmad Daniel juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesarnya kepada PT. Pertamina atas undangannya.

"Dihadapkan dengan tugas, maka saya harapkan kegiatan penguatan Binter ini dapat membantu secara maksimal sehingga program-program dari PT. Pertamina dapat dilaksanakan dengan baik, dan penggunaan aset PT. Pertamina dapat diaktifkan demi kepentingan bangsa dan negara," jelas Aster Kasad.

Aster Kasad juga menekankan kepada personel yang terlibat dalam kegiatan penguatan binter nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait di lapangan serta menjaga faktor keamanan dalam setiap kegiatan.

"Laksanakan tugas dengan menggunakan sistem Binter dan Intelijen, laksanakan tugas secara terbuka dengan memberikan kontribusi secara pendekatan secara humanis kepada masyarakat dan dilaksanakan setiap tugas di lapangan dengan rapih tanpa ada masalah", tegas Mayjen TNI Ahmad Daniel.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Perkuat Kerjasama dan Koordinasi Kapolda Sumsel Kunjungan ke Bawaslu dan KPU

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm