Ini Pesan Kapolda Sumsel ke Pemuda Indonesia KNPI

1 November 2023 08:35 WIB
( )

Palembang, Sonora.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK menerima kunjungan dan audiensi Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera selatan di ruang utama Rumah Dinas Kapolda Sumsel,Komplek Pakri Palembang,Selasa (31/10/2023).

Rombongan DPD KNPI Sumsel disambut dan diterima langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda mengapresiasi gerakan pemuda, untuk belajar memimpin,serta berorganisasi.

Kapolda mengatakan Saat ini Kita menghadapi Permasalahan karhutla Bukan hanya tanggung jawab satu instansi dalam mencari solusi permasalahan tersebut yang memiliki tanggung jawab dan kewenangan bukan hanya kementerian lingkungan hidup Oleh karena itu negara memberikan anggaran, sdm dan peralatan kepada kita selaku Abdi Bhayangkara dalam Upaya upaya penanganan Karhutlah.

Upaya yang telah dilakukan Polri untuk mengatasi karhutla dan yang sedang dilaksanakan Operasi Kepolisian Stop Karhutlah.

Baca Juga: Ini Pesan Kapolda Sumsel di Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Kapolda berharap agar KNPI dapat membantu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan, tidak hanya sebagai sosial kontrol namun mampu memberikan ide ide yang penuh inovasi karena.masalah karhutla harus ada perubahan, kebijakan sosial budaya dalam mengatasinya. pemuda diharapkan bisa melakukan giat out of the box serta memberikan kontribusi posiitif kepada pemerintah kedepannya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo, SIK diantaranya Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM, Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK

Sementara dari DPD KNPI dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Sumsel Rudianto Widodo, Wakil Ketua M Eko Wahyudi,beserta I Wayan Sugita Petrus Sitompul dan Ketua bidang hubungan antar lembaga M. Anwar Fitro dan Sekretaris.M.Amir Iskandar.

Rudianto mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolda yang menerimnya secara Familiar dalam audensi tersebut. Dia menyebutkan kunjungan ini bertujuan menjalin dan meningkatkan ikatan silaturahmi dengan Polda Sumsel dan berharap KNPI Provinsi Sumsel dapat ikut membantu instansi terkait terutama dalam memberikan edukasi Kepada masyarakat tentang Karhutla serta mensupport Polri dalam kegiatan Pam Pemilu TA 2024 serta dapat bekerja sama guna mendukung Program program Polda Sumsel dalam melayani masyarakat.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm