Luncurkan Aplikasi SMARTKU, Bank Pekanbaru: Permudah Transaksi Pembayaran dengan Satu Genggaman 

20 November 2023 09:20 WIB
Launching aplikasi SMARTKU pada hari minggu (19/11/2023) di area car free day Pekanbaru.
Launching aplikasi SMARTKU pada hari minggu (19/11/2023) di area car free day Pekanbaru. ( )
 
Sonora.ID - Perkembangan teknologi digital mebuat Bank Pekanbaru PT. BPR Pekanbaru Madani  (Perseroda) terus beradaptasi, salah satunya dengan membuat aplikasi pembayaran SMARTKU (Smart Kelola Uang), yang resmi dilaunching pada hari minggu (19/11/2023) di area car free day Pekanbaru.
 
Kegiatan Grand Launching Aplikasi SMARTKU diberi tema “Pemuda Entrepreneur Cakap Digital”, dan di hadiri oleh PJ Walikota Pekanbaru yang di wakili oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangungan Drs. Mahyudin.
 
Direktur Utama PT. BPR Pekanbaru Madani (Perseroda) Akhmad Faudzi L.Lubis ST., MM menyampaikan, aplikasi SMARTKU merupakan inovasi dari PT. BPR Pekanbaru Madani dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Pekanbaru.
 
“Aplikasi Smartku ini dibuat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kota pekanbaru terutama dalam melakukan transaksi pembayaran” ujar Akhmad.
 
Ia juga menambahkan guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan digitalisasi pembayaran diharapkan aplikasi SMARTKU bisa menjadi aplikasi andalan bagi masyarakat kota Pekanbaru.
Peluncuran grand launching aplikasi SMARTKU di lakukan secara Simbolis dengan membuka tirai yang berisikan logo aplikasi SMARTKU (Smart Kelola Uang).
 
Grand launching aplikasi SMARTKU dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti senam zumba, jalan santai yang di ikuti oleh puluhan masyarakat kota pekanbaru, dorprize dengan berbagai hadiah menarik dan bazar UMKM.
 
“Untuk kegiatan launching aplikasi ini kita mengadakan berbagai kegiatan dan bazar UMKM yang berjumlah 40 UMKM binaan dan sudah terdaftar sebagai nasabah Bank Pekanbaru” ucap Akhmad.
 
 
Dengan adanya bazar UMKM yang di ikuti berbagai pelaku UMKM di harapkan  para pelaku UMKM semakin melek digital, dengan melakukan transaksi hanya dengan satu genggaman yakni smartphone yang dimiliki.
 
“Sekarang serba mudah jadi dengan smartphone yang kita punya kita bisa melakukan transaksi dengan gampang, hanya tinggal scan QRIS saja” terangnya.
 
Bukan hanya UMKM ia juga menyampaikan anak muda saat ini harus melek digital sesuai dengan tema grand launching  pemuda entrepreneur cakap digital.
 
“Anak muda sekarang tidak pernah lepas dengan yang namanya smartphone, jadi harus di manfaatkan dengan sebaik mungkin teknologi yang dimiliki, pembayaran juga harus mulai beralih ke digital meskipun kita tidak meninggalkan pembayaran secara tunai” tambahnya.
 
Dalam kesempatan yang sama PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.Si yang di wakili Staff Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangungan Drs. Mahyudin menyampaikan sebagai pemegang saham utama pemerintah pekanbaru merasa bangga dengan adanya aplikasi SMARTKU yang nantinya bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.
 
“Kami merasa bangga dengan adanya aplikasi ini, jadi masyarakat kota Pekanbaru juga harus banggha dan bisa menggunakan aplikasi SMARTKU untuk melakukan transaksi pembayaran, dan tentunya mendukung kebijakan pemerintah juga untuk meningkatkan digitalisasi pembayaran” jelas Mahyudin Mahyudin juga menyampaikan terdapat banyak produk dan layanan yang bisa di gunakan oleh masyarakat salah satunya modal kerja yang bisa digunakan oleh UMKM tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
 
“Untuk UMKM yang berada di kota Pekanbaru bisa memanfaatkan layanan yang di sediakan oleh Bank Pekanbaru untuk modal usaha dan memajukan usaha yang dimilikinya” tuturnya.
 
 

PenulisAdi Candra
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm