Pacu Semangat di Turnamen Mini Soccer Antar OPD Dalam Rangkaian HUT Pemprov Kalbar ke-67

22 Januari 2024 13:15 WIB
Turnamen Sepak Bola Mini (Mini Soccer) Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam Rangkaian HUT Pemprov Kalbar ke-67, Senin (22/1/2024)
Turnamen Sepak Bola Mini (Mini Soccer) Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam Rangkaian HUT Pemprov Kalbar ke-67, Senin (22/1/2024) ( William)

Kubu Raya, Sonora.ID – Untuk menumbuhkan semangat berolahraga dan merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Jadi ke-67 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 28 Januari nanti, Pj Dekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Mini (Mini Soccer) Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (22/1/2024). Pada kompetisi ini diikuti sebanyak 14 tim dari OPD dan ditambah satu dari luar OPD yaitu Bank Kalbar.

"Jadi saya sangat mengapresiasi kepada para panitia yang telah menyelenggarakan turnamen antar OPD pada hari ini, sebenarnya ini merupakan inisiatif dari rekan-rekan panitia yang mana seharusnya pertandingan futsal dan diganti dengan pertandingan mini soccer," terang Pj. Sekda Kalbar pada sambutannya.

Menurutnya, olahraga sepak bola khususnya seperti Mini Soccer ini merupakan cabang olahraga yang akan berkembang dan cukup familiar bagi penggemar kedepannya.

"Ini merupakan alternatif olahraga bola, selain sepak bola dan futsal. Oleh karena itu saya berharap, kepada seluruh OPD agar untuk dapat menganggarkan kegiatan pengembangan mental dan rohani salah satunya dicabang Mini Soccer seperti yang diselenggarakan ini," ucap Bari.

Selain itu, dirinya berharap dengan diselenggarakannya pertandingan mini soccer ini dapat dijadikan momentum dalam mengembangkan potensi bakat sehingga akan bermunculan atlet yang profesional.

"Tidak hanya pertandingan saat ini, saya berharap dari turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet yang profesional dan mampu berkancah di daerah maupun tingkat nasional seperti kejuaraan Porprov maupun Pekan Olahraga Nasional (PON)," sambung Bari.

Baca Juga: Bupati Sekadau Sampaikan Nota Pengantar Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kab. Sekadau Tahun 2025 - 2045

Sementara itu salah satu penonton yang merupakan ASN di salah satu OPD Pemprov Kalbar, Hardiansyah sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalbar dengan adanya turnamen ini. Menurutnya turnamen seperti ini perlu dilaksanakan untuk penyegaran para teman – teman OPD.

“Memang harus diadakan sebenarnya, untuk penyegaran dan semangat bekerja Kembali, apalagi sekarang sedang demam Piala Asia, “ ujarnya.

Sebagai informasi, turnamen antar OPD Pemprov Kalbar ini diikuti sebanyak 14 Tim plus dari luar OPD yaitu perwakilan dari PT. Bank Kalbar, ke 14 Tim OPD tersebut diantaranya Diskominfo dan Setwan,  BKAD Prov. Kalbar, DPP ESDM Prov. Kalbar, BAPENDA Prov. Kalbar, BPSDM dan Dinas PTSP Prov. Kalbar, Disnakertrans Prov. Kalbar, Dinas PUPR Prov. Kalbar, BKD Prov Kalbar, DISHUB Prov. Kalbar, DINSOS dan BPPD Prov. Kalbar, RSUD Soedarso, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalbar, Dinas Dukcapil dan BAPPEDA Prov. Kalbar, Sekretariat Derah, dan Dinas Perkim Prov. Kalbar serta tak lupa tim dari Inspektorat Prov. Kalbar

Baca Juga: Ini Pesan Pj Bupati Landak Pada Perayaan Natal dan HUT Ke-22 JDW Kab Landak

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm