Dukung Program CBP Rupiah Goes to Pesantren, BI Sulut Edukasi 700 Santri Darul Istiqomah

16 Maret 2024 08:55 WIB
Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan program “Ramadhan Berkah Bersama Insan Bank Indonesia
Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan program “Ramadhan Berkah Bersama Insan Bank Indonesia ( )

Manado, SONORA.ID - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan program “Ramadhan Berkah Bersama Insan Bank Indonesia”. Kegiatan ini dilaksanakan di pondok pesantren Darul Istiqomah melibatkan 700 anak santri dari seluruh pesantren yang ada di kota Manado. Adapun rangkaian kegiatannya antara lain : Kajian Tarawih, Lintas Nusantara, Kajian Anak Ramadan, Kunjungan ADG ke pesantren dan buka Bersama.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Andry Prasmuko dalam sambutannya kegiatan Rabbani ini merupakan Upaya Bank Indonesia untuk selalu hadir dalam menyambut bulan suci Ramadan sekaligus di rangkaikan dengan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah sebagai rangkaian kegiatan CBP Goes to Pesantren, QRIS, dan Eksyar serta penyerahan PSBI ke mesjid Nurul Jariah dan Taman Mapanget Manado.

Andry menjelasan CBP Rupiah merupakan perluasan edukasi rupiah yamg tidak hanya terbatas pada edukasi keaslian Rupiah yaitu dilihat, diraba, diterawang dan cara merawat rupiah yakni 5T: tidak melipat, tidak mencoret, tidak meremas, tidak membasahi, tidak menstaples. Namun juga peran Rupiah adalah sebagai simbol dan identitas bangsa.”tegasnya.

Baca Juga: Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Catat Pajak Usaha Ekonomi Digital Capai Rp 22, 179 Triliun

Andry menambahkan selain mengedukasi rupiah BI Sulut mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan transaksi pembayaran secara non tunai diantaranya QRIS, BI-FAST, Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) untuk mempersiapkan infrastruktur dalam menghadapi peningkatan transaksi di bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Di Ramadan Idul Fitri ini Andry berharap masyarakat untuk berperilaku belanja bijak dan mencermati ciri-ciri keaslian uang Rupiah, belanja produk dalam negeri (khususnya produk UMKM) serta masyarakat harus tetap berhemat dan menabung.”tutupnya.

Kegiatan Rabbani ini turut hadir Bpk. KH. Muyassir Arif,Mpd (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah), Bpk. KH. Junaidi Abuhuraerah, Lc. (Pimpinan Pondok Pesantren Assalam), Bpk.KH. Mashar Kinontoa ( Pimpinan Pondok Pesantren Al Khairat), Bpk.KH. Syarif Azhar,Lc. (Pimpinan Pondok Pesantren Karya Pembangunan), Bpk.Ust. Rambli Abbas (Almukaram pemberi Tausiyah)

Baca Juga: PT BEI Gelar Penghargaan Galeri Investasi Tahun 2024

Penulis : Steve Rawis

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm