6 Contoh Teks Sambutan Halal Bihalal di Sekolah: Singkat dan Formal

17 April 2024 18:30 WIB
Kumpulan contoh teks sambutan halal bihalal di sekolah yang dapat disampaikan oleh Kepala Sekolah atau Ketua Panitia.
Kumpulan contoh teks sambutan halal bihalal di sekolah yang dapat disampaikan oleh Kepala Sekolah atau Ketua Panitia. ( Freepik)

Sonora.ID - Libur lebaran Idul Fitri telah usai. Sebagian besar siswa dan siswi di Indonesia telah kembali memulai kegiatan bersekolahnya.

Namun biasanya di minggu-minggu pertama sekolah, kegiatan belajar mengajar belum dilakukan sepenuhnya.

Setiap sekolah biasanya akan menggelar acara atau kegiatan halal bihalal yang diikuti oleh para murid, guru, dan karyawan.

Halal bihalal di sekolah ini digelar sebagai wadah untuk warga sekolah bisa saling mengucapkan permintaan maaf serta saling mendoakan.

Acara halal bihalal biasanya dibuka dengan salam dan pembukaan dari pembawa acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Salah satunya adalah sambutan dari Kepala Sekolah atau dari Ketua Panitia. Sambutan halal bihalal di sekolah tersebut dibuka dengan salam, ucapan hormat, serta ajakan untuk bisa saling maaf memaafkan.

Untuk memudahkan Anda berikut kami sajikan kumpulan contoh teks sambutan halal bihalal di sekolah yang singkat dan pendek, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 3 Contoh Susunan Acara Halal Bihalal 2024 RT Desa dan Teks MC

Contoh Teks Sambutan Halal Bihalal di Sekolah: Singkat dan Formal

Contoh 1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dewan guru yang saya hormati dan murid-muridku yang berbahagia. Marilah panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, berkat rahmat dan hidayah-Nya pada hari yang berbahagia ini kita masih bisa diberi kenikmatan sehingga dapat berkumpul untuk bersilaturahmi dalam acara halal bihalal.

Hadirin dan hadirat yang berbahagia, saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hadirin, yang dengan penuh keikhlasan telah sudi meluangkan waktu untuk menghadiri acara Halal Bihalal ini.

Sebagai umat yang suka membuat khilaf, sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling bermaaf-maafan. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak hadirin dan hadirat, untuk berlapang dada, atas rida Allah meminta dan memberi maaf atas kesalahan yang telah diperbuat, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Pada kesempatan ini juga akan diisi oleh siraman rohani dengan tema “....l” yang akan disampaikan oleh Ustaz…

Demikian, sekali lagi, saya selaku pribadi dan Kepala Sekolah, meminta maaf kepada hadirin jika ada sesuatu yang kurang berkenan. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan di antara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan batin, aamiin.

Akhirulkalam, Wabilahitauiqwalhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh 2

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan anugerah, nikmat dan karunianya secara terus menerus di setiap waktunya. Tak ada ungkapan yang pernah cukup untuk menggambarkan keagungan dan kemuliaannya.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm