Sriwijaya Expo 2024 Digelar, Kampanyekan Gerakan BBI dan BBWI

25 Mei 2024 17:55 WIB
( )

Palembang, Sonora.ID – Event terbesar di Sumsel yakni Sriwijaya Expo kembali digelar. Event tahunan ini digelar di Halaman Kantor DPRD Sumsel. 

PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni, membuka secara langsung Sriwijaya Expo pada hari Jumat (24/5/2024) sore.

Sriwijaya Expo ini akan berlangsung mulai dari tanggal 24 hingga 28 Mei 2024. Pj. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengungkapkan bahwa pameran ini merupakan pameran terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Sumsel.

Dalam event ini ada banyak stan dan kegiatan yang akan diselenggarakan.

Ia mengatakan bahwa event ini digelar sebagai bentuk Syukur kepada Allah SWT atas banyaknya capaian yang diraih pemprov sumsel sehingga bisa merayakan hari jadinya yang ke-78.

Baca Juga: Kodam II/Swj Gelar 13.159 Pasukan di Sumbagsel, Antisipasi Pemilu 

“Ada banyak capaian yang di raih pemprov Sumsel, maka ini jadi apresiasi dan wujud syukur,” katanya saat memberikan kata sambutan kemarin.

Fatoni menambahkan bahwa Sriwijaya Expo digelar sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada pelaku usaha, pengembang usaha IKM dan UMKM.

“  terima kasih kepada pelaku usaha IKM dan UKM atas terciptanya iklim yang baik dalam berinvestasi. Terima kasih juga karena sudah menjadi penggerak perekonomian sumsel  serta ikut menjaga pertumbuhan ekonomi sumsel,” ujarnya

Fatoni berharap agar kondisi yang sudah baik ini terus dijaga dan  ditingkatkan agar kondisi kedepan lebih baik lagi.

“Berbagai indikator makro ekonomi menunjukan tren positif dan berdampak sangat baik pada aspek kehidupan mulai dari tingkat kemiskinan yang menurun dan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Sriwijaya Expo sekaligus Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Neng Muhaiba mengungkapkan Halaman Kantor DPRD Sumsel  dipilih sebagai lokasi Sriwijaya Expo tahun 2024 agar mudah dijangkau Masyarakat.

Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya,event ini selalu digelar di Pelataran Benteng Kito Besak (BKB).

“Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama Dinas Perindustrian bersama Dekranasda. Tahun ini kita juga mengandeng OJK sebagai kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di wilayah Indonesia (BBWI),” katanya.

Baca Juga: DPRD Kota Pontianak Gelar Rapat Gabungan, Ingin Ciptakan Iklim Usaha Yang Kondusif Bagi Teman - Teman Pengusaha Reklame 

Selama kegiatan Sriwijaya Expo berlangsung, akan terus menampilkan berbagai kegiatan seperti peragaan kesenian dari berbagai daerah terutama 17 Kabupaten Kota se-Sumsel, kemudian ada jugaartis – artis ibu kota yang akan menghibur masyarakat kota  Palembang, diantaranya ada Pusaka band, Adera dan Kopral Jono.

“Ada juga 110 Stand yang akan ikut memeriahkan Sriwijaya Expo. Kita tak memiliki target transaksi, yang menjadi tujuan utama kita ialah bisa mengenalkan produk – produk Asli milik Provinsi Sumatera Selatan,” tukas Neng.

Dalam pembukaan Sriwijaya Expo tersebut, turut hadir diantaranya Kabidhumas Polda Sumsel diwakili PS. Paurpensat Subbid penmas Bidhumas Polda Sumsel Ipda Ferilso, S.H, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H.Pangdam II/Sriwijaya diwakili Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P.Kajati Sumsel Diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel Askari, S.H., M.H.Sekda Provinsi Sumsel Bpk. Ir. S.A. Supriono beserta Ketua DWP Provinsi Sumsel Ibu Karwana, Kepala OJK Regional VII Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung Bpk. Untung Nugroho,Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel diwakili Deputi Bpk. Mohammad Latif, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Dra. Hj. Neng Muhaiba M.M.,Ketua Dekranasda se-Sumsel, Ketua Harian Kadin Sumsel Akbar Alvaro,para Bupati/Walikota se-Sumsel yang hadir atau yang mewakili, diantara nya Pj. Walikota Pagaralam  H. Lusapta Yudha Kurnia, turut hadirjuga Para pimpinan BUMN dan BUMD diantaranya

Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel  Samiludin, Manager Umum  IT PT. Jamkrida  M. Ichsan Arofat dan Regional CEO III Palembang BSI  Ari Yusnairy Muslim, Serta Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel  Anggono Mahendra.

Baca Juga: Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab 6 Pejabat Utama (PJU) Kodam II/Swj

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm