Percepat Vaksinasi di Sumsel, Warga Binaan Jadi Sasaran Selanjutnya

17 Juli 2021 19:35 WIB
Percepat Vaksinasi di Sumsel, Warga Binaan Jadi Sasaran Selanjutnya
Percepat Vaksinasi di Sumsel, Warga Binaan Jadi Sasaran Selanjutnya ( )

Palembang, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan tengah berencana menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga binaan lapas yang tersebar di Sumatera Selatan.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah digencarkan Pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Lesty Nuraini mengatakan, vaksinasi bagi warga binaan rencananya akan disalurkan sama halnya dengan masyarakat umum.

“Artinya vaksinasi bagi warga binaan ini sifatnya tidak segmentatif seperti yang telah disalurkan kepada tenaga kesehatan, pelayana publik hingga lansia. Penyaluran vaksin untuk warga binaan ini sama seperti masyarakat umum dengan catatan harus sesuai prosedur yang ditetapkan” ungkap Lesty disela-sela pelaksanaan penempelan sticker 5M di Simpang 5 DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at (16/07).

Baca Juga: Vaksin Masuk Desa, Pemkab Wonogiri Ciptakan Efektivitas Percepatan Vaksin

Terkait kapan penyaluran vaksin kepada warga binaan ini akan dilakukan, ungkap Lesty, pihaknya belum dapat memastikan dikarenakan belum adanya pemberitahuan khusus dari Kementerian Kesehatan.

Lesty pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan supaya dapat menyalurkan vaksin kepada warga binaan di lapas-lapas yang tersebar di Sumatera Selatan.

“Sesuai dengan edaran Gubernur, saya minta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumsel juga dapat menyediakan vaksin untuk warga binaan dengan berbagai prosedur yamg berlaku dan mempertimbangkan ketersediaan vaksin,” tuturnya.

Selain itu, Lesty mengungkapkan bahwa saat ini antusiasme masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi terbilang tinggi.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi oleh Pangkalan TNI AL Balikpapan Di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan

Terbukti pada saat penyaluran 1 juta vaksin kepada masyarakat yang dilakukan beberapa waktu lalu, masyarakat Sumsel yang melakukan vaksinasi mencapai 77 ribu orang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.