Jadi Tuan Rumah Porprov, Bahasan Optimis Pontianak Raih Juara Umum

31 Oktober 2022 12:30 WIB
Kontingen Kota Pontianak yang akan berlaga di Porprov XIII Kalbar berparade di depan Kantor Wali Kota Pontianak.
Kontingen Kota Pontianak yang akan berlaga di Porprov XIII Kalbar berparade di depan Kantor Wali Kota Pontianak. ( Prokopim Pontianak)

Pontianak, Sonora.ID - Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan melepas secara resmi 911 orang kontingen Kota Pontianak dari 42 cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Kalimantan Barat (Kalbar) pada 19-26 November mendatang. Kota Pontianak akan menjadi tuan rumah pada perhelatan tersebut.

Kontingen terdiri dari 759 atlet yang terbagi menjadi 422 atlet putra dan 337 atlet putri. Selebihnya merupakan pelatih serta rombongan official Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Pontianak. Sebelumnya, semua cabor telah dilatih dan dibina untuk mematangkan persiapan.

“Kegiatan ini menjadi tolak ukur meraih prestasi maksimal, berbagai aktivitas pengembangan atlet telah dilakukan dan terus ditingkatkan,” ujar Bahasan di Halaman Kantor Wali Kota, Sabtu (29/10).

 

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengobarkan semangat para atlet Kontingen Kota Pontianak yang akan berlaga pada Porprov XIII Kalbar.

Bahasan yakin dan optimis jika Kota Pontianak bisa unggul di semua cabor dan bisa meraih juara umum. 

Menurutnya, adanya kompetisi seperti ini memacu semangat atlet dan pegiat olahraga lainnya untuk menjadi lebih baik.

“Sudah dua tahun kita beraktivitas di dalam rumah, olahraga pun di sekitaran rumah. Apalagi untuk ikut kompetisi sangat terbatas. Namun sekarang sudah harus kembali, bangkit lebih kuat dari sebelumnya,” ucapnya.

 Baca Juga: Wawalkot Pontianak Sebut Peran Aktif Stakeholder Dukung Turunkan Angka Stunting

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan memasangkan topi secara simbolis kepada seorang atlet Kontingen Kota Pontianak yang akan berlaga pada Porprov XIII Kalbar.

Selain mengejar target, Bahasan meminta seluruh kontingen untuk menjaga kondusifitas tim. Tidak lupa dia mengingatkan atlet untuk memegang nilai-nilai sopan santun, disiplin dan sportivitas.

Untuk tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menambah anggara khusus pengembangan olahraga di Kota Pontianak sebesar Rp 2 Miliar. Hal itu disampaikan Bahasan saat sambutannya. Pihaknya terus berkomitmen menjadikan Pontianak sebagai sport city.

“Pemkot Pontianak berharap atlet menjunjung kejujuran dan sportivitas. Karena selaku tuan rumah, atlet harus menjaga nama baik daerah. Sukses prestasi dimaksimalkan, sukses tuan rumah ditunjukkan,” pesannya.

Ketua KONI Kota Pontianak, Nanang Setia Budi menjelaskan persiapan penting yang dimaksimalkan di antaranya adalah persiapan atlet. Bentuk persiapan di lapangan pada tahapan ini yakni pemusatan latihan (TC).

"KONI Kota Pontianak juga melakukan persiapan teknis lainnya di antaranya menyiapkan sarana, prasarana, dan perlengkapan untuk kontingen dalam rangka mewujudkan misi mempertahankan gelar juara umum," imbuhnya.

Nanang menyebut, pihaknya terus melakukan koordinasi bersama pihak terkait sehingga target juara umum bisa dicapai atas dukungan berbagai elemen masyarakat.

"Kami juga menggelar koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, terutama adalah Disporapar Kota Pontianak sebagai pembina olahraga," tutupnya.

Baca Juga: Sekda Mulyadi Minta OPD Taati Aturan Saat Susun APBD

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.