Target Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Klaten Perbarui Data Warga

14 Februari 2023 14:15 WIB
Target Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Klaten Perbarui Data Warga
Target Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Klaten Perbarui Data Warga ( Prokopim Setda Klaten)

Klaten, Sonora.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan instruksi deadline seminggu kepada pemerintah tingkat kota dan kabupaten di Jawa Tengah untuk menginput data kemiskinan daerah, termasuk Kabupaten Klaten.

Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan penanganan kemiskinan ekstrem di Provinsi Jawa Tengah dan disampaikan pada Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Kemiskinan Jawa Tengah, di Grhadhika Bhakti Praja, Senin (13/2/2023).

Hadir dalam rapat ini, Yoga Hardaya selaku Wakil Bupati Klaten. Gubernur Ganjar menyampaikan sinkronisasi data penting dilakukan agar penanganan kemiskinan di Jawa Tengah bisa cepat dan tepat sasaran.

“Maka hari ini kami kejar, agar data mereka bisa masuk. Tadi ada yang menawar, saya minta waktu dua minggu. Nggak! Saya hanya kasih satu minggu, kalau nggak gitu nanti nggak cepet,” kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Warga Klaten Budidaya Mamey Sapote, Keuntungan Capai Puluhan Juta

Penanganan pada sektor dan subsektor, disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah harus segera dilakukan oleh pemerintah Kabupaten atau Kota. Misalnya penanganan pada faktor kemiskinan non makanan contohnya jamban, listrik, rumah tidak layak huni, hingga sekolah.

“Maka ini kita minta seluruh data yang ada di sana. Kedua, juga diinternalisasikan dengan stunting,” jelas Ganjar Pranowo.

Dari kegiatan evaluasi tersebut, masih ada daerah yang belum memasukan data dengan berbagai alasan.

“Nah ini, mindset ya. Bilang nggak usah takut nggak apa-apa, demi rakyat ini, demi menolong rakyat. Jadi jangan gengsi, jangan ada takut untuk kami bantu,” ujar Gubernur Jawa Tengah.

Terkait hal ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta kepada kepala daerah untuk memaksimalkan peranan dari camat sebagai supervisor ke desa-desa. Pada evaluasi pekan depan, Ganjar berharap sudah mulai terlihat hasil intervensinya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.