40 Kata-Kata Perpisahan Untuk Guru TK: Menyentuh Hati dan Penuh Haru

22 Juni 2023 21:30 WIB
Contoh kata-kata perpisahan untuk guru TK.
Contoh kata-kata perpisahan untuk guru TK. ( Freepik)

Sonora.ID - Menjadi guru TK (Taman Kanak-Kanak) tentu tidaklah mudah. Dibutuhkan rasa sabar yang sangatlah luas untuk menghadapi anak-anak yang sedang di masa aktifnya dan penuh rasa ingin tahu.

Selain itu, seorang guru TK juga harus kreatif lantaran memikul tanggung jawab untuk mengajarkan berbagai ilmu kepada para muridnya.

Setiap hari mereka harus memikirkan berbagai teknik atau cara yang menarik dan selalu berbeda untuk menyampaikan ilmu yang akan diajarkan supaya para murid tidak mudah bosan.

Berkat kerja keras para guru di sekolah, para orang tua tentu merasa terbantu. Setelah sekian tahun belajar di TK perkembangan anak bisa berkembang pesat.

Dari yang awalnya takut untuk bersosialisasi dengan dibantu oleh para guru di TK akhirnya anak mulai bisa berani untuk berkenalan dan berkomunikasi dengan teman-temannya.

Jasa para guru tentu tidak dapat kita balas, namun sebagai orang tua Anda dapat memberikan sedikit apresiasi kepada para guru dengan memberikan hadiah kenang-kenangan dan kata-kata perpisahan untuk guru TK.

Kata-kata perpisahan tersebut sebaiknya mengandung ucapan permintaan maaf, ucapan terima kasih, dan doa atau harapan terbaik untuk sang guru.

Di bawah ini kami sajikan kumpulan contoh kata-kata perpisahan untuk guru TK yang menyentuh hati dan penuh pesan haru, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 3 Contoh Kata Sambutan Kepala Sekolah TK dan PAUD Untuk Perpisahan

Kata-Kata Perpisahan Untuk Guru TK

Bahasa Indonesia

  1. Terimakasih banyak guruku tercinta berkat jasamu kini aku bisa mengetahui berbagai hal yang telah engkau ajarkan, jasamu sangatlah besar untuk mencerdaskan anak bangsa.
  2. Dibutuhkan dedikasi seorang guru hebat seperti Anda untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak kita. Terima kasih banyak atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik.
  3. Terima kasih, Bapak dan Ibu Guru. Terima kasih telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Semoga selalu sehat dan diberikan kekuatan saat menjalani pengabdian.
  4. Semoga Bapak/Ibu Guru selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan rejeki yang melimpah, dan selalu sehat. Terus semangat dalam mengabdi, kami sangat berterima kasih untuk setiap jasa yang telah Bapak/Ibu guru berikan.
  5. Ilmu yang kau ajarkan adalah hadiah yang abadi dan indah. Semoga Bapak/Ibu Guru senantiasa sehat dan diberikan berkat yang melimpah.
  6. Tiada yang lebih setia dalam mengajar dan mendidik selain para guru. Terima kasih telah menjadi pelita bagi murid-muridmu.
  7. Terima kasih guru, telah menjadi sosok yang berpengaruh dalam masa depan generasi bangsa.
  8. Seorang guru adalah orang yang mengelilingi muridnya dengan inspirasi untuk menuntut ilmu setiap harinya. Terima kasih, Bapak Ibu guru!
  9. Kami belum pernah melihat jubah atau topeng yang engkau pakai. Meski begitu, kami sudah melihat kekuatan supermu setiap harinya. Terima kasih telah jadi guru super!
  10. Kami ucapkan terima kasih kepada ibu guru atas waktu, tenaga, dan semua pengorbanannya dalam mendidik anak kami. Kami melihat perkembangan yang baik dari putra/putri kami. Itu semua tentu karena perjuangan ibu guru. Sekali lagi terima kasih.
  11. Terima kasih telah menamani putra/putri kami selama belajar di sini. Kami melihat anak kami berkembang pesat dalam berbagai hal dan itu tentu karena kerja keras ibu guru dalam mendidiknya. 
  12. Sebuah kebahagiaan ketika melihat putra/putri kami memiliki kemampuan dan perkembangan luar biasa di usia dini. Dan kami menyadari sepenuhnya di balik itu semua adalah karena peran ibu guru yang luar biasa dalam mendampingi putra/putri kami belajar selama ini.
  13. Kita mungkin akan berpisah, tapi ibu guru akan tetap kami kenang sebagai pahlawan yang telah berjasa bagi hidup kami.
  14. Kami selalu berharap ibu guru selalu sehat dan bahagia, terima kasih sudah menemani anak-anak belajar selama ini. 
  15. Tidak ada yang bisa kami ungkapkan selain rasa terima kasih yang besar dan mendalam. Ibu guru adalah sosok yang sangat hebat dan kuhormati.
  16. Terima kasih yang sedalam-dalamnya saya haturkan kepada ibu guru yang telah mendidik dan menemani masa-masa belajar dan bermain putra-putri kami. 
  17. Terima kasih banyak atas dedikasi dan pengorbanan ibu guru dalam mendidik anak saya. Saya tidak akan melupakan jasa ibu guru.
  18. Salam hormat dari saya. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala jasa dan pengorbanan ibu dalam mendidik putra/putri saya. Saya tahu itu sebuah perjuangan yang tidak mudah. 
  19. Jika pengetahuan adalah cahaya bagi kehidupan, maka engkau adalah bintang yang senantiasa menyebarkan cahaya hingga ke penjuru negeri. Terimakasih guru.
  20. Guru, terimakasih telah mengajari banyak hal dan menerangi jalan anak-anak kami hingga kini.

Bahasa Inggris

  1. Thank you for the uncompromising service and good luck on your next big adventure (Terima kasih atas jasa yang begitu tulus dan semoga sukses di petualangan besar Anda berikutnya).
  2. We will never find another excellent teacher for our children like you. Goodbye and best wishes (Kami tidak akan pernah menemukan guru hebat lainnya untuk anak-anak kami seperti Anda. Selamat tinggal dan semua harapan terbaik).
  3. Thank you for being the guiding light, and for always being nice to our child. Thanks for everything that you do (Terima kasih telah mengajari dan selalu bersikap baik kepada anak kami. Terima kasih untuk semua yang Anda lakukan).
  4. The way you enlighten a whole generation is commendable. We will forever grateful to you (Cara Anda memberikan pencerahan kepada seluruh generasi. Kami akan selamanya berterima kasih kepada Anda).
  5. Goodbye to our teacher, never forget us (Selamat tinggal untuk guru kami, jangan pernah lupakan kami ya)
  6. Thank you for teaching us from the beginning till now, we will never forget you (Terima kasih sudah mengajari kami dari awal sampai sekarang, kami tidak akan melupakanmu).
  7. Goodbye, our best teacher, good luck and may your journey succeed! (Selamat tinggal, guru terbaik kami, sukses selalu dalam perjalanan Anda ke depan).
  8. I actually can't say farewell for our best teacher, but I wish may you find the better way later, thank you and I will miss you so much (Sebenarnya aku tidak bisa mengucapkan perpisahan untuk guru terbaik. Semoga Anda menemukan jalan yang lebih baik, terima kasih dan aku sangat merindukan Anda).
  9. Thank you for being a truly outstanding teacher. Your passion for teaching and your dedication to your students is obvious in everything you do (Terima kasih telah menjadi guru yang benar-benar luar biasa. Semangat anda untuk mengajar dan dedikasi anda kepada siswa terlihat jelas dalam segala hal yang anda lakukan).
  10. I feel so truly lucky to have a teacher who shows all of the care, understanding, and patience that you do. Thank you for everything (Saya merasa sangat beruntung memiliki guru yang menunjukkan semua perhatian, pengertian, dan kesabaran seperti yang anda lakukan. Terimakasih untuk semuanya).
  11.  I feel so lucky to have had a teacher like you. Thank you for helping me to express my creative side and come out of my shell (Saya merasa sangat beruntung memiliki guru seperti anda. Terima kasih telah membantu saya untuk mengekspresikan sisi kreatif saya).
  12. We’re all so lucky to have a teacher like you who makes learning so much fun. Thanks for all of the extraordinary things you do! (Kami semua sangat beruntung memiliki guru seperti anda yang membuat belajar menjadi sangat menyenangkan. Terima kasih untuk semua hal luar biasa yang Anda lakukan!)
  13. I’m so thankful that I had the privilege of being your student. You were simply the best teacher I’ve ever had! (Saya sangat bersyukur bahwa saya memiliki hak istimewa untuk menjadi murid anda. Anda guru terbaik yang pernah saya miliki!)
  14. To my beloved teacher, thank you for the knowledge you gave, your services are eternal (Untuk guruku tercinta terima kasih atas ilmu yang kau berikan, jasamu abadi).
  15. My beloved teacher is sad to be separated from you, you have given a lot of knowledge, may God always give goodness (Guruku tercinta sedih rasanya berpisah padamu, banyak sekali ilmu yang kau berikan, semoga tuhan selalu memberikan kebaikan).
  16. Oh my teacher so many memories that we lived, may God bless you oh the teacher, thank you teacher (Oh guruku begitu banyak kenangan yang kita jalani, semoga tuhan memberikan berkat padamu wahai sang guru, terima kasih guru).
  17. To my teacher, thank you for giving me knowledge, thank you for your services, oh my teacher, I hope God will always give you success (Pada guruku terima kasih kau berikan ilmu padaku, terima kasih jasamu, oh guruku semoga Tuhan selalu memberikanmu kesuksesan).
  18. I want you to know how much I value your support (Saya ingin Anda tahu betapa saya menghargai dukungan Anda).
  19. Your approach to teaching inspires me (Pendekatan mengajar Anda menginspirasi saya).
  20. You’re the best teacher ever! (Anda adalah guru terbaik yang pernah ada!).

Baca Juga: 20 Kado Kenang-Kenangan Untuk Guru yang Terjangkau dan Bermanfaat

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm