Pertemuan Presiden Joko Widodo Bersama Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor Bahas 3 Hal Penting Ini

16 Juni 2022 13:31 WIB
Pertemuan Presiden Joko Widodo bersama Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor
Pertemuan Presiden Joko Widodo bersama Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor ( Tito Suhandoyo)

Sonora.ID - Presiden RI Joko Widodo hari ini secara langsung  menyambut kedatangan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier dengan upacara kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). 

Presiden Joko Widodo mengatakan, kedatangan Presiden Frank-Walter Steinmeier dalam rangka hubungan bilateral antara kedua negara, fokus berbicara mengenai kerja sama ekonomi. 

Baca Juga: Rakor Wasin 2022, Presiden Joko Widodo Tegaskan untuk Beli Produk Dalam Negeri

"Pertama, saya menekankan pentingnya kerja sama di industri 4.0 khususnya percepatan pengembangan SDM. Telah terdapat MoU antara Kementerian Perindustrian dengan Deutsche Messe Ag dan dengan Infineon Age yang akan ditandatangani nanti sore selain itu Indonesia akan menjadi partner country hanover mitche pada tahun 2023 setelah juga berpartisipasi di Pameran Industri 4.0 di Hanover Mitche tahun 2022 ini," kata Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tegaskan Dasar dari Pengangkatan Menteri Baru Melihat Pengalaman dan Rekam Jejak mereka

Selain itu kedua pemimpin negara juga membahas  peningkatan investasi Jerman di industri berteknologi tinggi, diantaranya, investasi di sektor kendaraan listrik dari hulu sampai hilir. 

"Saya mengajak industri Jerman untuk mengembangkan pabrik semikonduktor di Indonesia dan menjadikan industri ini bagian dari rantai pasok cip global dan untuk berinvestasi di sejumlah kawasan industri hijau di Indonesia. Saya menyampaikan kembali tawaran Indonesia kepada Jerman untuk membangun jerman industrial kuarter di salah satu kawasan industri di Indonesia," lanjut Jokowi

Di Kesempatan yang sama kedua pemimpin negara itu juga membicara terkait dengan penguatan kerjasama perubahan iklim. "aya menghargai dukungan jerman dalam pembangunan green infrastructure initiative senial 2,5 Milir Euro, pembangunan pusat mangrove dunia yang baru saja diresmikan beberapa hari yang lalu kemudian integrasi transmisi hijau di sulawesi utara," ujar Jokowi. 

Baca Juga: Jokowi Reshuffle Kabinet, Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan, Ini Profilnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.