Ketua TP PKK Kukar Terpilih Sebagai Bunda GenRe

27 Mei 2024 18:25 WIB
Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (P2KB) Kukar dan Forum GenRe Kabupaten Kukar gelar acara Duta Generasi Berencana (GenRe) dibuka oleh Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang sekaligus dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kukar.
Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (P2KB) Kukar dan Forum GenRe Kabupaten Kukar gelar acara Duta Generasi Berencana (GenRe) dibuka oleh Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang sekaligus dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kukar. ( Istimewa)

Tenggarong, Sonora.ID – Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (P2KB) Kukar dan Forum GenRe Kabupaten Kukar gelar acara Duta Generasi Berencana (GenRe) dibuka oleh Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang sekaligus dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kukar, berlangsung di Hotel Grand Elty Tenggarong, Sabtu (25/5/2024).

Sebanyak 40 peserta ikuti grand final apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) yang berasal dari Sekolah Menengah Atas atau sederajat perwakilan dari beberapa kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam sambutannya Malianawati mengatakan kegiatan ini untuk memilih remaja berprestasi melalui Duta GenRe Kukar yang akan menjadi salah satu remaja Kukar yang memiliki kompetesi unggul dan dapat dijadikan role model, sebagai motivator dan komunikator bagi generasi muda, untuk mengajak sesamanya agar dapat berpartisipasi aktif dan positif memanfaatkan peluang kesempatan masa remajanya dengan terus berinovasi dan menghadirkan karya terbaik dalam mengisi dan mewujudkan tujuan pembangunan di daerah khususnya menciptakan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia unggul dan berbudaya.

“Acara ini adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk menciptakan generasi muda yang tidak hanya cerdas dan kreatif, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian sosial yang tinggi. Kita semua sadar bahwa remaja adalah aset bangsa yang sangat berharga dan mereka adalah calon pemimpin masa depan,”kata Maslianawati.

Baca Juga: Puncak HKG TP PKK ke-52, Bupati Minta Tingkatkan Kreativitas dalam Pemberdayaan Keluarga

Selanjutnya Maslianawati berharap melalui pemilihan GenRe tersebut bisa menemukan sosok-sosok inspiratif yang mampu menjadi teladan bagi teman-teman sebayanya sebagai pusat informasi konseling remaja.

“Kami sangat berharap para duta ini bisa menjadi jembatan komunikasi yang efektif, memberikan informasi yang akurat, serta memberikan dukungan emosional dan mental bagi para remaja lainnya,”harapnya.

Seperti diketahui, lanjut Maslianawati, bahwasanya masa remaja adalah masa yang penuh dengan dinamika.

Bimbingan dan informasi konseling remaja sangatlah berperan penting dalam masa-masa tersebut.

Perlu disadari tantangan ke depan bagi bangsa ini hanya dapat dilalui jika saling bersinergi, bergotong royong dan berkolaborasi serta dapat memelihara harmonisasi dengan semua pemangku kepentingan dan semua perlu kerja keras dari semua.

“Mari kita bersama-sama berupaya menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak remaja kita, di mana mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan cemerlang. Apalagi kita sekarang menghadapi masa depan sebagai IKN tentu memerlukan generasi muda yang handal dan berinovasi, jangan sampai kita menjadi penonton di wilayah sendiri, generasi muda harus punya komitmen untuk ikut berperan," ajaknya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua tim kerja ketahanan keluarga dan pencegahan stunting BKKBN Provinsi Kaltim Aris Ananta, Sekretaris DP2KB Kukar Mastukah, para dewan juri dan para orang tua peserta grand final Duta GenRe. (Adv/prokomkukar).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm